Rabu, 31 Desember 2014

6 Tips Membuat Toko Online Professional

Posted By: Unknown - 11.40
Jika Anda memiliki usaha, namun usaha tersebut tidak berkembang dengan baik dalam dunia nya, cobalah untuk mempromosikan ataupun menjual barang / usaha Anda di dunia maya, dengan cara membuat sebuah toko online.  


Dengan cara ini Anda tidak hanya mendapatkan pengunjung / pembeli dari daerah sekitar Anda saja, tepapi juga diberbagai belahan dunia, tergantug juga dengan barang dagang / usaha yang Anda tawarkan. Semakin berkembangnya toko online di dunia internet menjadi awal langkah Anda untuk sukses di bidang internet dengan produk Anda sendiri.

Namun gampang-gampang susah membuat sebuah toko online, tergantung usaha dan kerja keras Anda sendiri yang menentukan. Namun disini, Saya akan berikan beberapa Tips membangun sebuah toko online yang insyaallah dapat bermanfaat bagi Anda. Berikut tipsnya :

  • Tampilan Toko Online, langkah pertama ini sangat penting bagi Anda yang akan membuat sebuah Toko Online. Buatlah Tampilan Toko Online Anda sesimpel mungkin sehingga memudahkan para pengunjung / pembeli untuk menjelajah Toko Online Anda. 
  • Template SEO, selain tampilan Toko Online yang simpel untuk memudahkan pengunjung, template / tampilan Toko Online Anda juga harus Friendly SEO, yang dimaksud Friendly SEO merupakan memaksimalkan kinerja Toko Online Anda sehingga dapat dengan mudah dan cepat terindeks Google , Friendly SEO juga biasanya mempercepat loading Toko Online Anda, ini tentunya membuat para pengunjung lebih betah menjelajah Toko Online Anda. Dan Template SEO Toko Online biasanya sudah banyak tersedia, Anda dapat dengan mudah mengunduh template template tersebut.
  • AlwaysOn, dari artinya pasti Anda sudah tau, ya! sebagai penjual sebaiknya Anda juga harus selalu Online untuk memantau / mengurus Toko Online Anda, selain untuk memosting beberapa barang, juga tips ini dimaksudkan untuk memberikan layanan kepada pengunjung dengan cara chat / bernegosiasi.
  • Jenis Pembayaran, buatlah jenis pembayaran dengan berbagai macam cara, seperti melalui rekening bank dan juga Paypal dsb. Karena tidak semua pengunjung memiliki rekening bank namun memiliki akun Paypal dan juga sebaliknya.
  • Harga, ini sangat penting, buatlah harga barang sesuai dengan kondisi / kualitas barang tersebut. Sesekali buatlah diskon agar menarik perhatian para pengunjung.
  • Penggunaan Bahasa, dalam memosting barang dagangan Anda, gunakanlah bahasa yang simpel, padat, jelas, dan mudah dimengerti. Dan tentunya juga harus sesuai dengan kondisi barang dagang Anda, karena kejujuran lebih penting dari segalanya untuk memuaskan pengunjung / pembeli.

Mungkin itu saja beberapa Tips tentang membuat Toko Online Anda sendiri. Dengan sedikit kerja keras, ketekunan dan kejujuran, bukan tidak mungkin Anda bakal sukses di dunia maya dengan menjual produk-produk Anda secara Online. Semoga bermanfaat.

Share

& Comment

Designed by: Templatezy