Rabu, 31 Desember 2014

Sulit Cari Driver VGA Intel HD Acer Aspire E5 Windows 7 32-bit ?

Posted By: Unknown - 14.42
Berawal dari sebuah pengalaman memiliki laptop Acer Aspire E5-411-C2XS, awalnya memang Saya betah dengan OS bawaan laptop tersebut, yaitu Windows 8 , Namun berselang waktu Saya merasa bosan dengan OS tersebut, dan akhirnya saya install ulang dengan OS Windows 7 32-bit. 


Setelah install ulang OS berhasil seperti tidak ada masalah lagi, Namun saat Saya menginstall Drivernya Saya merasa kesulitan, karena CD laptop tersebut hanya menyediakan Driver untuk OS Windows 8. Saya coba cari di google, memang banyak driver untuk laptop ini untuk Windows 7 32-bit, namun kebanyakan "Tidak memenuhi spesifikasi laptop" . Terutama pada Driver VGA Intel HD Graphics untuk Windows 7 32-bit, sangat sulit untuk mencarinya. Tentunya tanpa Driver tersebut, Windows 7 32-bit Saya tidak bisa menjalankan sebuah game / tampilannya pun tanpa Aero.

Saya coba dengan menggunakan pendeteksi Driver dari Inter sendiri, Namun tetap tidak bisa. Saya sempat berfikir untuk kembali install ulang dengan OS Windows 8. Tapi Saya coba untuk bertanya pada salah satu Forum FansPage di Facebook, Tetapi kebanyakan hasilnya Nihil (Gagal). Tetapi ada seseorang yang memberikan tips untuk mendapatkan Driver HD Graphics untuk Windows 7 32-bit. Yaitu dengan menggunakan 3DP Chip.

Saya coba Download 3DP Chip, Install 3DP Chip, lalu jalankan. Ternyata terdapat Driver yang terdeteksi belum terinstall dan salah satunya adalah Intel HD Graphics. Klik Driver tersebut, maka secara otomatis akan terdapat link download Driver VGA tersebut. Setelah Saya download, memang saya masih mengeluh, pasti tidak akan recommended. Tetapi setelah saya install Driver VGA tersebut, terbukti Driver VGA tersebut cocok untuk windows 7 32-bit. 

Pada saat itu Saya merasa senang , tidak perlu kembali lagi menggunakan OS Windows 8. Dan dengan terinstallnya Driver VGA tersebut, Saya dapat bermain game kembali dengan laptop Saya dan tampilan Windows 7 nya pun sudah terdapat Aero.

Bagi Anda yang mengalami masalah yang sama, coba ikuti langkah Saya seperti diatas, dengan mendownload 3DP Chip.

Download 3DP Chip :

Share

& Comment

Designed by: Templatezy