Rabu, 31 Desember 2014

Java JRE 9.0 for 64-bit / 32-bit

Posted By: Unknown - 10.00
Java Runtime Environtment atau biasa disingkat dengan JRE adalah sebuah Software yang digunakan untuk menjalankan aplikasi pada komputer yang dibuat dengan platform Java .

Banyak aplikasi yang berjalan di Windows, Mac atau Linux yang memerlukan Java untuk dapat berfungsi dan digunakan dengan baik. Begitu juga pada saat bermain game online, chatting, atau lainnya di internet. Aplikasi yang dibuat dengan bahasa Java hanya akan berjalan jika dalam komputer kita sudah terinstall Java Runtime Environment.
 
Sederhananya JRE hampir mirip dengan Flash Player atau Shockwave Player. Jadi program java tak akan bisa jalan jika dalam komputer kita tak terinstall JRE, sama seperti file *swf tak akan jalan jika dikomputer kita tak terinstall flash player.

 
Sejarah singkat perkembangan Java
Java merupakan bahasa pemrograman yang bersifat umum/non-spesifik (general purpose), dan secara khusus didisain untuk memanfaatkan dependensi implementasi seminimal mungkin. Karena fungsionalitasnya yang memungkinkan aplikasi java mampu berjalan di beberapa platform sistem operasi yang berbeda termasuk Telepon genggam.

Java pertama kali dirilis pada tahun 1995 sebagai hasil dari The Green Project, proyek yang dimotori oleh Patrick Naughton, Mike Sheridan, dan James Gosling, beserta sembilan pemrogram lainnya dari Sun Microsystems yang saat ini merupakan bagian dari Oracle

Java berkembang dengan sangat pesat dan sudah diadaptasi oleh berbagai platform. Dengan motonya “Write once run anywhere”, menjadikan Java menjadi bahasa pemrograman yang popular saat ini, dan secara luas dimanfaatkan dalam pengembangan berbagai jenis perangkat lunak aplikasi ataupun aplikasi berbasis web.
 
Download Java JRE 9.0 :

Share

& Comment

Designed by: Templatezy