Kamis, 01 Januari 2015

4 Tips Paling Penting Menghemat Baterai Laptop

Posted By: Unknown - 17.11
 
Kali ini Saya akan berikan beberapa tips cara menghemat baterai laptop, tentunya ini diambil dari pengalaman pribadi. Bagi Anda yang sering menggunakan laptop Anda namun seringkali cepat habis baterai karena beberapa faktor yang mungkin Anda lupakan, walaupun hanya sepele. Berikut merupakan beberapa tips menghemat baterai laptop :

  • Membersihkan Laptop, bersihkan laptop secara teratur dengan koas halus atau alat lainnya. Debu yang menempel pada lubang-lubang kecil di laptop tentunya akan membuat kipas laptop akan berputar terus menerus karena laptop merasa panas. Hal ini menjadi salah satu penyebab baterai boros.
  • Kecerahan Layar, hal ini sangat penting, karena semakin cerah layar laptop yang kita ser, semakin pula baterai akan cepat habis, karena akan memerlukan daya yang cukup banyak. untuk itu turunkanlah kecerahan layar (Brightness). Saya juga mengatur kecerahan jadi 0 dan saya cukup puas dengan kinerja baterai laptop Saya.
  • CD/DVD, pakailah CD/DVD hanya saat dibutuhkan saja, jangan sampai menyimpan CD/DVD terus-menerus jika tidak digunakan.
  • Perangkat USB, saat kita mencolokan perangkat USB pada laptop kita, misalkan Flashdisk, tentunya itu akan lebih menguras baterai laptop Anda. Gunakanlah perangkat USB hanya saat diperlukan saja, jangan sampai menggunakan perangkat usb dengan terus-menerus.

Mungkin itu saja beberapa tips agar dapat menghemat baterai laptop Anda. Semua yang saya bagikan berdasarkan dari pengalaman Saya saat menggunakan laptop, dan hasilnya pun cukup memuaskan. Memang jika laptop Kita sudah melebihi batas garansi tentunya kualitas baterai Kita tidak sebagus saat kita membeli laptop tersebut. Tips diatas hanya untuk meminimalisir keborosan baterai laptop Anda.

Share

& Comment

Designed by: Templatezy